feature image

Membangun Zona Integritas, Wujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi

Jakarta – Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) mengadakan sharing session dalam rangka persiapan penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Radius Prawiro Kementerian Keuangan (08/03).

Kegiatan yang diadakan oleh Sekretariat DJPK, selaku unit eselon II DJPK yang akan mengikuti penilaian ZI-WBK di tahun ini, dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari pelaksana hingga pejabat eselon III di lingkungan Sekretariat DJPK.

Pembentukan ZI-WBK ini sejalan dengan semangat reformasi DJPK untuk mengedepankan integritas dan profesionalisme seluruh pegawai DJPK dalam menjalankan tugasnya mengawal Desentralisasi Fiskal.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bagian Ketatalaksanaan II Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, Wardjianto, yang membagikan ilmu dan pengalamannya terkait proses pembentukan ZI-WBK di berbagai unit di Kementerian Keuangan.

Wardjianto menjelaskan betapa pentingnya unit sekretariat untuk mewujudkan WBK karena merupakan tonggak dari pelaksanaan pekerjaaan unit-unit teknis yang didukungnya.

Untuk mewujudkan WBK, salah satu yang harus diperhatikan adalah prinsip “knowing your employee” yaitu pejabat diharapkan dapat mengenal secara lebih personal bawahannya sehingga dapat meminimalisir terjadinya fraud.

 

/ Berita

Share the Post

About the Author

Comments

Comments are closed.