revisi 03 poster webinar DID

Webinar Pelaksanaan Dana Insentif Daerah (DID) dalam Rangka Pemulihan Ekonomi di Daerah

Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) merupakan salah satu langkah kebijakan yang diarahkan untuk menjaga konsumsi masyarakat, melindungi dan meningkatkan kemampuan ekonomi, serta mendorong investasi dan ekspor-impor. Pemerintah Daerah memiliki peran strategis dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi, dimana kegiatan-kegiatan ekonomi di daerah harus dijaga dan dipastikan kegiatan perekonomian dapat berjalan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjaga.

Dalam upaya untuk mendukung daerah dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 sekaligus percepatan pemulihan ekonomi daerah. Pemerintah pusat telah memberikan dukungan kepada pemerintah daerah melalui penyediaan Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan untuk mendukung percepatan pemulihan perekonomian di daerah. DID Tambahan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah terpilih yang memiliki kinerja baik dalam penanganan dampak Covid-19 di daerahnya.

Melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 87 Tahun 2020 tentang Pengelolaan DID Tambahan TA 2020, rincian alokasi DID Tambahan untuk masing-masing daerah telah ditetapkan. sehingga untuk memberikan panduan serta arahan yang jelas kepada daerah atas pelaksanaan  kegiatan, Kementrian Keuangan, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan akan menyelenggarakan Webinar “Pelaksanaan Dana Insentif Daerah (DID) dalam Rangka Pemulihan Ekonomi di Daerah”.

Acara diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 Pukul 08.00 WIB sampai selesai live kanal Youtube @DitjenPK Kemenkeu RI.

/ Berita

Share the Post

About the Author

Comments

Comments are closed.