POSTER ver1

Release Aplikasi Sinergi Mobile, Aplikasi Sinergi DJPK, Aplikasi Core SIKD, dan Portal Kolaborasi Data DJPK

Jakarta – Dalam rangka mendukung proses bisnis DJPK, telah dikembangkan Aplikasi Sinergi Mobile versi 2, Aplikasi Core SIKD versi 5, Sinergi DJPK versi 1, dan Portal Kolaborasi Data DJPK versi 1. Adapun secara umum penjelasan aplikasi-aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. SIKD Sinergi Mobile  versi  2  dikembangkan  sebagai  pendukung  interkoneksi  data transaksi Pemerintah Daerah serta dalam rangka menindaklanjuti Pending Matters Daily Activity Monitoring System (PM DAMS), “DJPK agar berkoordinasi dengan Kemendagri dalam rangka membuat aplikasi digital yang sederhana, sehingga aplikasi di lapangan lebih mudah”. Aplikasi Sinergi Mobile telah tersedia di Google Play Store dan sedang proses di Apple Apps Store.
  2. SIKD Core versi 5 dikembangkan untuk mendukung penerapan proses bisnis penyederhanaan pelaporan bulanan Pemerintah Daerah melalui data transaksi. Aplikasi Core SIKD versi 5 dapat diakses di alamat http://sikd.djpk.kemenkeu.go.id/SIKD5.
  3. SIKD Navigator versi 1 dikembangkan sebagai pusat informasi internal bagi pegawai DJPK. Aplikasi Sinergi DJPK dapat diakses melalui SIKD Navigator melalui alamat https://djpk.kemenkeu.go.id/sikd.
  4. SIKD Portal Kolaborasi Data DJPK versi 1 merupakan pintu gerbang pusat data SIKD yang digunakan sebagai katalog data yang dapat menyediakan data secara terbuka dengan tahap awal untuk internal DJPK dan selanjutnya kepada publik (open data) dan ekternal DJPK seperti Unit Eselon I di lingkungan Kemenkeu dan Kementerian/Lembaga lainnya. Portal Kolaborasi Data DJPK dapat diakses di alamat http://data.djpk.depkeu.go.id/.

 

 

 

 

 

/ Berita

Share the Post

About the Author

Comments

Comments are closed.