SMI04

Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan

SMI01

Rabu, 27 Juli 2016 siang bertempat di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo mengumumkan reshuffle Kabinet Kerja yang dipimpinnya. Menurut Presiden, perubahan tersebut bertujuan sebagai penguatan kinerja pemerintah. Ada sejumlah posisi jabatan menteri yang berubah. Salah satu perubahan tersebut adalah pada Menteri Keuangan. Bambang P. S. Brodjonegoro digantikan oleh Sri Mulyani Indrawati. Bu Ani, demikian dia biasa disapa, bukan sosok asing di lingkungan Kementerian Keuangan. Sebelum menjabat sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer di World Bank pada enam tahun terakhir ini, Sri Mulyani Indrawati mengemban amanah sebagai Menteri Keuangan pada periode 2005 hingga 2010.

Setelah pengumuman perombakan kabinet, pada hari yang sama dilaksanakan seremoni Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan di Aula Mezanine, Gedung Juanda I, Kompleks Kementerian Keuangan. Dalam sambutannya, Bambang P. S. Brodjonegoro menyampaikan harapannya bahwa kondisi keuangan negara dan makroekonomi akan membaik serta APBN semakin berkualitas. Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan atas kerja sama yang terjalin selama periode kepemimpinannya. Sinergi tersebut diharapkan dapat terus terjalin,terutama dalam pengelolaan keuangan negara. Bappenas yang kini dipimpinnya merupakan mitra strategis bagi Kementerian Keuangan.

Amanah sebagai Menteri Keuangan siap diemban oleh Sri Mulyani. Bersama seluruh jajarannya di Kementerian Keuangan, dia akan melaksanakan tugas tersebut sebaik-baiknya, tidak hanya untuk mendukung tujuan nasional tetapi juga menggunakan anggaran untuk bekerja sama dan mendukung semua tugas kementerian/lembaga dan pemerintah daerah agar bias menjalankan tugas fungsi dan perannya secara efisien dan akuntabel. Tugas tersebut sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan, menciptakan kesempatan kerja, dan mengembalikan kepercayaan publik, baik masyarakat secara umum maupun pelaku usaha.

“Insya Allah dengan tekad dan rahmat Allah SWT kepada kita semua, Indonesia akan mampu menghadapi situasi ekonomi ini dan bahkan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Sri Mulyani Indrawati.

Terima kasih atas segala pengabdian dan karya terbaik yang telah ditorehkan, Pak Bambang.

Selamat datang kembali di Kementerian Keuangan, Bu Ani.

[Best_Wordpress_Gallery id=”45″ gal_title=”sertijab menkeu”]

 

 

 

 

 

/ Berita, Foto

Share the Post

About the Author

Comments

Comments are closed.