3 Mengajar

Kemenkeu Mengajar 5

Jakarta, 30 November 2020 – Setiap kebijakan pemerintah bertujuan utama secara umum untuk kesejahtraan seluruh masyarakat, dengan adanya kebijakan – kebijakan dari pemerintah, maka penyampaian informasi kepada masyarakat menjadi salah satu cara untuk mengedukasi setiap kebijakan. Ada beberapa cara pemerintah menyampaikan informasi setiap kebijakan kepada masyarakat, baik secara langsung seperti sosialisasi maupun disesuaikan dengan kondisi sekarang saat pandemi COVID-19 yaitu secara virtual/daring. Dunia pendidikan, merupakan tempat tumbuh dan berkembangnya para pemikir bangsa di masa depan, sebagai penambah wawasan, sangatlah penting mereka untuk mengetahui setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Kementerian Keuangan pada tahun ini kembali menyelenggarakan Kemenkeu Mengajar 5 secara virtual/daring dengan pelajar terdiri dari 79 (tujuh puluh Sembilan) sekolah di Indonesia yang terdiri dari SD, SMP, SMA, dan SMK. Dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar 5, setiap pejabat eselon I di Lingkungan Kementerian Keuangan ikut terlibat sama seperti tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Astera Primanto Bhakti yang terjadwal mengajar di SMA N 1 Kediri. Pada kesempatan tersebut sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, Dirjen Perimbangan Keuangan dalam sambutannya mengatakan, “dengan kita melalui kegiatan daring ini sebetulnya banyak hal yang bisa kita lakukan yang sebelumnya kita tidak bisa lakukan, dan untuk itu saya mohon kepada para siswa untuk terus mengikuti arahan Bapak/Ibu sekalian para guru, untuk disiplin dalam belajar, karena walaupun daring ini tetap sekolah. Sehingga harapan kami disini nanti setelah, mudah – mudahan pandemi COVID-19 selesai, maka kita terus melanjutkan belajar yang sudah kita peroleh secara daring dan nanti memberikan hasil secara maksimal dan terakhir sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian, mudah – mudahan kita bisa terus bekerja sama di kesempatan yang akan datang, sehingga kita bisa terus memberikan sharing terkait dengan kebijakan – kebijakan pemerintah yang tentunya perlu diketahui oleh adek – adek siswa di SMA dan juga para guru, sehingga bisa menambah wawasan kita semua”.

setelah itu Dirjen Perimbangan Keuangan melanjutkan kegiatan belajar mengajar dengan membawakan materi terkait Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD), beberapa postur yang terdapat pada TKDD seperti DAU, DAK, DID, DBH dan lain sebagainya di sampaikan secara garis besar secara umum kepada pelajar. kegiatan belajar di SMA N 1 Kediri berlangsung dengan penuh antusias dari para siswa.

/ Berita

Share the Post

About the Author

Comments

Comments are closed.